Home / Rubrik / Berita / Taja Sosialisasi Persiapan Program Sekolah Penggerak (PSP) Tahap 2, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau Antusias Ambil Bagian

Taja Sosialisasi Persiapan Program Sekolah Penggerak (PSP) Tahap 2, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau Antusias Ambil Bagian

LPMP Provinsi Riau sukses menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Persiapan Program Sekolah Penggerak (PSP) Tahap 2 yang diikuti Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau pada Selasa, 10  Agustus 2021. Dibuka langsung oleh Kepala LPMP Provinsi Riau Yudi Nurman, S. Pd., M. B. A, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi terkait program sekolah penggerak untuk Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan program ini di tahap sebelumnya.  Menurut Yudi Nurman, S. Pd., M. B. A, diperlukan kolaborasi dengan daerah, terkait anggaran untuk PSP ini, sehingga diharapkan kegiatan PSP ini dapat dianggarkan oleh daerah, baik melalui APBD perubahan ataupun APBD di awal tahun 2022. Kolaborasi antar daerah dengan LPMP Provinsi Riau dalam menyukseskan Program Sekolah Penggerak ini sangat diharapkan.

Sedikit informasi bahwa Sekolah Penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) serta nonkognitif (karakter) yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru). Kepala sekolah dan guru dari Sekolah Penggerak melakukan pengimbasan kepada satuan pendidikan lain.

Apresiasi Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau terhadap LPMP Provinsi Riau tidak terlepas dalam hal kelancaran koordinasi Dinas Pendidikan dengan LPMP Provinsi Riau terutama dalam Permintaan PIC/ Person in Charge atau orang yang bertanggung jawab dalam kegiatan PSP /Persiapan Program Sekolah Penggerak untuk setiap jenjang di Kabupaten/Kota. Menurut Kasubbag Tu LPMP Provinsi Riau, Dr. Yusra Afdal Kahar, M. Kom., “PIC ini nantinya akan memudahkan dalam melakukan koordinasi PSP. Kami mohon agar data PIC ini dapat kami peroleh secepatnya, dan untuk alamat yang bisa digunakan untuk mendaftarkan PIC PSP di https://bit.ly/satgasPSP2. Sehingga dengan rampungnya data PIC / Person in Charge atau orang yang bertanggung jawab dalam kegiatan PSP /Persiapan Program Sekolah Penggerak untuk setiap jenjang di Kabupaten/Kota ini nantinya dapat memperlancar Program Sekolah Penggerak Tahap 2 .(RKD)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Arsip

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

october, 2021

No Events

X