Home / Informasi / Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021

Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021

Menindak lanjuti surat Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan nomor 0518/B2/GT/2021 tertanggal 22 Februari 2021 tentang Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021, LPMP Provinsi Riau telah melaksanakan seleksi administasi ajuan berkas PPG dalam jabatan tahun 2021 yang telah dikirimkan oleh guru-guru melalui aplikasi SIMPKB. Mulai tahun 2021 aplikasi AP4G atau yang sering kita dengar dengan sergur tidak lagi digunakan, administrasi PPG hanya menggunakan aplikasi SIMPKB. Sesuai dengan data yang ada didalam aplikasi SIMPKB, jumlah kandidat peserta PPG dalam jabatan tahun 2021 adalah sebanyak 1.457 orang yang berasal dari peserta lulus pretest 2019 dan peserta yang lulus administrasi PPG 2017 dan 2018.

Sesuai dengan surat tersebut, Persyaratan administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 adalah sebagai berikut :

  1. Hasil pindai (scan) asli/fotokopi legalisir Perguruan Tinggi, ijazah S1/D4 bagi mahasiswa yang memiliki ijazah S1 dari luar negeri melampirkan surat penyetaraan dari Ditjen Dikti.
  2. Hasil pindai (scan) asli/fotokopi legalisir SK Pengangkatan Pertama minimal ditandatangani oleh Kepala Sekolah. Berkas fotokopi dilegalisasi oleh:
    – Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota bagi guru di sekolah negeri;
    – Ketua Yayasan bagi guru di sekolah swasta.
  3. Hasil pindai (scan) asli/fotokopi legalisir SK Pengangkatan 2 (dua) tahun terakhir (2019/2020 dan 2020/2021), bagi guru dari sekolah swasta ditandatangani oleh Ketua Yayasan dan untuk guru honor dari sekolah negeri minimal ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan atau SK Kenaikan Pangkat terakhir bagi CPNS/PNS. Untuk berkas fotokopi dilegalisasi oleh:
    – Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk ASN;
    – Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk PNS yang ditugaskan sebagai guru oleh Pemerintah Daerah atau yang diberi kewenangan;
    – Ketua Yayasan untuk Guru Tetap Yayasan;
    – Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk Guru bukan PNS di sekolah negeri yang memiliki SK dari pemerintah daerah atau yang diberi kewenangan minimal 2 tahun terakhir.
  4. Hasil pindai (scan) asli/fotokopi legalisir SK Pembagian tugas mengajar 2 (dua) tahun terakhir yaitu tahun ajaran 2019/2020 dan 2020/2021, minimal ditandatangani Kepala Sekolah.
  5. Hasil pindai (scan) Surat Izin dari atasan. Jika peserta merupakan Kepala Sekolah, maka surat izin dikeluarkan dari Dinas Pendidikan Setempat atau Pimpinan Yayasan/Ketua Yayasan.
  6. Hasil pindai (scan) Pakta integritas dari calon mahasiswa bahwa berkas/dokumen yang diserahkan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya yang dibubuhi meterai minimal 9000 dan ditandatangani.

Adapun jadwal seleksi administrasi PPG dalam jabatan 2021 adalah sebagai berikut :

Agar mengetahui perkembangan dan informasi dari setiap proses seleksi administrasi PPG dalam jabatan 2021 ini, guru diharapkan selalu memantau aplikasi SIMPKB menggunakan akun SIMPKB masing-masing karena semua informasi akan ditampilkan di dashboard aplikasi SIMPKB guru masing-masing

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Arsip

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

september, 2021

No Events

X