Home / Rubrik / Berita / Dirjen Dikdasmen Mengambil Sumpah 14 PNS di LPMP Riau

Dirjen Dikdasmen Mengambil Sumpah 14 PNS di LPMP Riau

Pekanbaru – (12/10/2017) ~ Atas nama Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dirjen Dikdasmen, Hamid Muhamad, mengambil sumpah 14 PNS, pada Rabu (11/10). Keempatbelas PNS yang disumpah berasal dari 4 orang PNS LPMP Riau dan 10 orang PNS LPMP Sumatera Barat.

Kegiatan Sumpah PNS ini dihadiri oleh rohaniawan dari Kementerian Agama Provinsi Riau, H. Jhon Effendi, Lc., M.A dan disaksikan oleh Kepala LPMP Riau, Kepala LPMP Sumatera Barat, Kabag Kepegawaian Ditjen Dikdasmen Kemdikbud, Kabag Keuangan dan BMN Ditjen Dikdasmen Kemdikbud, Kasubag Umum LPMP Riau, Kasubab Umum dan Kepegawaian LPMP Sumatera Barat, dan seluruh para ASN dan tenaga honor LPMP Riau.

Para PNS yang yang mengikuti Pengangkatan Sumpah tersebut didasari dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Sparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Ketika hendak menjadi PNS, ada prosedur yang harus dilakukan dan tidak cukup hanya dengan sekedar tanda tangan kontrak. Sebelum menjadi PNS, para CPNS dituntut untuk mengucapkan sumpah [egawai atau janji Pegawai Negeri Sipil. Hal ini sesuai dengan Pasal 66 ayat 1, UU No. 5 taun 2014 yang berbunyi “Setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji.”

Setelah mengucapkan sumpah, ke-14 PNS tersebut mendatangani berita acara. Dalam sambutannya, Sekjen Dikdasmen, Hamid Muhammad, mengatakan bahwa saat ini tidak mudah untuk menjadi seorang PNS. Kinerja seorang PNS sekarang berbeda dengan PNS dulu. PNS sekarang menerapkan kebijakan baru, salah satunya kedisiplinan. Kinerja juga menjadi pedoman utama pada PNS.

Beliau juga menambahkan agar PNS yang memiliki kesempatan untuk menambah pengetahuan dan kompetensinya agar melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Karena pendidikan akan mempengaruhi kinerja dan karir seorang PNS.

Ada 3 hal atau sikap yang menurut beliau yang harus dimiliki oleh seorang PNS, yakni integritas, kapabilitas, dan akseptabilitas. 3 Hal inilah yang sering dinilai dari seorang PNS.

Diakhir sambutannya beliau berpesan kepada para PNS agar selalu menjaga martabat dan marwah lembaga kita (LPMP Riau). (@nunovia)

Demikian, semoga bermanfaat……..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Arsip

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

september, 2021

No Events

X